Desa Sungai Taib Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru

VISI: “ MENUJU DESA SUNGAI TAIB YANG BERMARTABAT, SEJAHTERA DAN RELIGIUS, YANG TERDEPAN DI TAHUN 2016 – 2022 “.

Kamis, 26 Oktober 2017

MUSRENBANG DESA SUNGAI TAIB TAHUN 2017

Musyarawah Rencana Pembangunan Desa Sungai Taib Tahun 2017

                Sungai Taib News - Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa Sungai Taib telah dilaksanakan pada hari selasa tanggal 24 Oktober 2017 di aula serba guna Desa Sungai Taib Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. 
Acara  Perwakilan Camat Pulau Laut Utara, Babinkantibmas Polsek Pulau Laut Utara, Danramil Kodim 1004 Kotabaru, Kepala Desa Sungai Taib, Tim Ahli Kabupaten Kotabaru, Sekdes Sungai Taib, Kaur Pembangunan, Ketua BPD Sungai Taib, Kepala Dusun Sungai Taib, Ketua RT Sungai Taib, PKK Sungai Taib, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Sungai Tain.
Perwakilan Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Drs. Bakhri, M.Pd mengatakan, " Musrenbang desa ialah menampung aspirasi warga desa dalam rangka pembangunan di desa, pada intinya untuk mensejahterakan masyarakat desa Singai Taib pada umumnya Kecamatan Pulau Laut Utara.


Kepala Desa Sungai Taib Kotabaru Thamrin, SH mengatakan, " Hari kita berkumpul dalam rangka melakukan musyawarah pembangunan tahun 2018, Musrenbang ini sudah kami dahului dengan masyarkat tingkat dusun. Dari situ sudah timbul usulan - usulan, kemudian penamjaman untuk skala prioritas tahun 2018, jadi seluruh usulan masyarakat RT  dan Dusun tersebut muncul usulan - usulan dari masyarakat.
" Keberadaan unsur masyarakat dalam musrenbang sendiri seringkali tidak terwakili dengan baik, sehingga hasil keputusan musrenbang seringkali tidak benar-benar menfasilitasi kepentingan masyarakat

Kata Thamrin, " Untuk itulah kiranya perlu dilakukan musyawarah tingkat Dusun sebelum musrenbang dilaksanakan. Musrenbang adalah forum multi-pihak terbuka yang secara bersama mengindentifikasi dan menentukan prioritas  kebijakan pembangunan masyarakat.
 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

PETA DESA SUNGAI TAIB

JAM

THAMRIN, SH

THAMRIN, SH
Kepala Desa Sungai Taib

HABIBAH A.Md

HABIBAH A.Md
Bendahara Desa

NOVI ELIANTY

NOVI ELIANTY
Kaur Umum

SITI FATIMAH S.Sos

SITI FATIMAH S.Sos
Kaur Program

Ricky Ady Surya J.P S.Si

Ricky Ady Surya J.P S.Si
Pembuat Blog Desa Sungai Taib dan Sebagai Kasi Pembangunan

ACHMAD MAULANA S.Kom

ACHMAD MAULANA S.Kom
Pengelola Blog Desa Sungai Taib

Total Tayangan Halaman

Unordered List

Definition List